Sabtu, 06 Juni 2015

Database Penyewaan Ruko

Tugas 10 Manajemen Sistem Informasi

Database penyewaan ruko merupakan database yang dibuat untuk pelaksanaan ujian akhir saya. Software yang digunakan dalam pembuatan data base adalah Microsoft Access. Database ini terdiri dari beberapa tabel antara lain Tabel daftar pelanggan, kriteria ruko, karyawan dan tabel transaksi. Semua data yang terdapat dalam tabel terutama daftar harga mengikuti harga pasaran yang ada saat ini. Setalah itu membuat relation antar masing-masing tabel dengan tujuan agar semua tabel saling terhubung. Setelah membuat databasenya, selanjtunya dibuat 200 pertanyaan di Ms Excel yang bisa dijawab dengan menggunakan query yang ada di Ms Access dengan tujuan sebagai latihan untuk ujian akhir. Ujian akhir dilaksanakan dalam waktu 3 menit untuk satu soal yang bisa dijawab dengan query. Ada dua soal yang harus dikerjakan. Ujian akhir dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2015 di ruang multimedia Departemen Teknik Industri FTUI, Depok.
Inilah tugas terakhir saya selama mengikuti kelas Manajemen Sistem Informasi. Semoga ilmu yang saya peroleh bisa berguna untuk kedepannya.



Mata Kuliah: MIS

Dosen: Dr. Ir. M. Dachyar M. Sc 

4 komentar:

  1. Tulisannya menarik, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  2. Saya kenal venny dan pastinya venny mengerti betul tentang database ini, terbukti artikel ini telah menggugah wawasan kita semua

    BalasHapus
  3. Sangat menarik venny, terimakasih:)

    BalasHapus