Sabtu, 06 Juni 2015

Business Process Model – Penyelenggaraan Seminar Internasional

Tugas 7 Manajemen Sistem Informasi

Kondisi Saat Ini

          Prosedur penyelenggaraan seminar Internasional yang kami lihat adalah penyelanggaraan seminar Quality in Research (Qir) yang diadakan oleh Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Prosedur penyelenggaraannya dimulai dengan pemiliham PO yang dilakukan oleh Dekan dalam waktu sekitar 1 hari. Setelah itu Dekan meminta perwakilan dari masing-masing departement yang ada di FTUI untuk dapat ikut serta dalam penyelnggaraan seminar tersebut. Setelah terpilih panitia penyelenggaraannya, perencanaan dari seminar internasional mulai dilakukan seperti penentuan tema, mencari pembicara, mengundang peserta dan mencari waktu dan tempat yang sesuai untuk penyelanggaraannya. Secara keseluruhan, penyelenggaraan seminar ini dari persiapan sampai selesai seminar berlangsung selama lebih kurang satu tahun.

Perbaikan yang Dilakukan

Improvement yang kami buat adalah tim pemeriksa paper tidak perlu menunggu paper tersebut diberikan oleh pihak panitia, melainkan tim pemeriksa paper dapat memiliki akses terhadap situs pengumpulan paper-paper tersebut yang kemudian dapat langusng diperiksa serta diseleksi oleh tim pemeriksa. Improvement lain yang kami buat adalah dengan cara memberikan deadline tertentu untuk proses perencanaan seminar yang terdiri dari penentuan tanggal pelaksanaan, menentukan kebutuhan biaya, menentukan tempat pelaksanaan, menentukan sponor, menentukan konsumsi, menentukan rencana promosi, serta menentukan pembicara.



Mata Kuliah: MIS

Dosen: Dr, Ir, M, Dachyar M. Sc

5 komentar:

  1. Wah Venny menarik sekali ya :) terimakasih infonya.

    BalasHapus
  2. Terimakasih infonya Venny. Jadi menambah wawasan mengenai bisnis proses penyelenggaraan seminar Internasional

    BalasHapus
  3. Ternyata menyelenggarakan seminar nasional cukup kompleks, terima kasih informasi ini bermanfaat! Anda luar biasa mengulasnya ke dalam hal yang sederhana..

    [ https://mhs.blog.ui.ac.id/nabila.mahardiana/ ]

    BalasHapus
  4. Waaa senangnya bisa berlatih sambil belajar dengan software oracle bpm semoga saya dan pembaca lainnya dapat berlatih dengan software yang sama. terimakasih venny ;)

    BalasHapus
  5. You did a great job with oracle BPM. Keep writing, Venny! I am hoping to see more great information from you.

    BalasHapus