Tugas 3 Management Information System
Judul : Customers’
Trust in E-Commerce: In Collective Culture Setting (Kepercayaan Pelanggan E-Commerce: Dalam Pengaturan Budaya Kolektif)
Oleh : Fatemeh Meskaran and Zuraini Ismail
E-commerce didefinisikan sebagai proses pembelian dan penjualan produk,
jasa dan informasi melalui Internet (E.Turban, J. Lee, D. King, and, D. Viehland, 2004). Ada empat
jenis e-commerce: bisnis-ke-bisnis, bisnis-ke-konsumen, konsumen ke konsumen
atau pemerintah-ke-konstituen.
Mengingat negara berkembang dan negara maju serta perbandingan
pertumbuhan e-commerce di antara mereka, negara-negara berkembang memerlukan
lebih banyak penelitian dan kegiatan e-commerce. Menurut WISTA, kepercayaan
adalah penghalang paling menonjol untuk e-commerce di 27 negara yang disurvei,
termasuk beberapa negara maju dan berkembang. Ada empat model kepercayaan di
E-commerce yaitu Model Jarvenpaa et
al, Model
Kepercayaan Maori,
Thompson dan Liu,
dan Model Kepercayaan Iran.
Mata Kuliah : MIS
Dosen : Dr. Ir. M. Dachyar M. Sc
Tidak ada komentar:
Posting Komentar