Senin, 09 Maret 2015

Customers’ Trust in E-Commerce: In Collective Culture Setting

Tugas 3 Management Information System

Judul : Customers’ Trust in E-Commerce: In Collective Culture Setting (Kepercayaan Pelanggan E-Commerce: Dalam Pengaturan Budaya Kolektif)

Oleh : Fatemeh Meskaran and Zuraini Ismail



E-commerce didefinisikan sebagai proses pembelian dan penjualan produk, jasa dan informasi melalui Internet (E.Turban, J. Lee, D. King, and, D.  Viehland, 2004). Ada empat jenis e-commerce: bisnis-ke-bisnis, bisnis-ke-konsumen, konsumen ke konsumen atau pemerintah-ke-konstituen. Mengingat negara berkembang dan negara maju serta perbandingan pertumbuhan e-commerce di antara mereka, negara-negara berkembang memerlukan lebih banyak penelitian dan kegiatan e-commerce. Menurut WISTA, kepercayaan adalah penghalang paling menonjol untuk e-commerce di 27 negara yang disurvei, termasuk beberapa negara maju dan berkembang. Ada empat model kepercayaan di E-commerce yaitu Model Jarvenpaa et al, Model Kepercayaan Maori, Thompson dan Liu, dan Model Kepercayaan Iran



Mata Kuliah : MIS

Dosen : Dr. Ir. M. Dachyar M. Sc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar